Jumaat, 7 Disember 2012

7 Senjata tradisional yg paling unik


1. Katar
Katar merupakan senjata bangsa India yang membuat pemakainya memiliki cakar seperti Wolverine (ingat salah satu watak di film X-Men?). Sekali pandang, katar seperti pisau tunggal. Namun memiliki tombol ketika diaktifkan akan membahagi pisau menjadi tiga bagian.
10 Senjata Tradisional Unik Di Dunia

2. Zhua
Kalau yang satu ini berasal dari Cina, serupa seperti katar tapi berzeda bentuk. Fungsinya seperti cakar yang boleh menusuk dan mecarik daging dari tubuh. Zhua sering digunakan untuk menghancurkan perisai musuh.
10 Senjata Tradisional Unik Di Dunia

3. Flying Fire
Flying fire disebut juga Nest of Bees, berasal dari Cina. Bentuknya seperti tabung heksagonal berisi buluh-buluh kayu sebagai anak panah. Berzeda dengan panah biasa, dengan flying fire ini, laju anak panah lebih cepat dan kuat. ia boleh sekaligus meluncurkan 32 anak panah sekaligus.
10 Senjata Tradisional Unik Di Dunia

4. Chu Ko Nu
Masih dari Cina, dengan bentuk panah seperti ini pastinya lebih hebat baik dari kekuatan, jangkauan dan kecepatannya. Terakhir digunakan saat perang Sino-Japanese 1894-1895.
10 Senjata Tradisional Unik Di Dunia

5. Chakram
Chakram berbahan dasar logam ini digunakan secara meluas oleh Sikh India peringkat tinggi. Berzeda dengan frisbee, chakram dilemparkan vertikal. Dengan bahagian tepi yang sangat tajam yg boleh mengiris lengan atau kaki dengan mudah.
10 Senjata Tradisional Unik Di Dunia

6. Scissor
Pastinya bukan gunting biasa, k
erana gunting yang satu ini dipakai oleh para gladiator Romawi kuno. Perhatikan gambar, ada tabung panjang dari logam yang disarung pada lengan gladiator untuk menutupi tangan mereka, dan bagian atasnya berbentuk setengah lbulatan yang sangat tajam.
10 Senjata Tradisional Unik Di Dunia

7. Macuahuitl
Senjata yang satu ini digunakan bangsa Aztec untuk menangkap musuh atau korban hidup-hidup. Bentuknya seperti pedang dengan pisau cukur yang sangat tajam. Terdapat gerigi-gerigi tajam yang boleh merobek kulit.
sumber http://najmimirza.blogspot.com/10 Senjata Tradisional Unik Di Dunia

Tiada ulasan:

Catat Ulasan

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...